Cara Pasang Iklan di Google Terbaru di Tahun Ini, Pasti Cuan!

Cara Pasang Iklan di Google Terbaru di Tahun Ini, Pasti Cuan!

Lewat Google Ads, kalian bisa menunjukkan iklan di hasil pencarian Google memakai kata kunci yang relevan dengan bisnis kalian, dan jadi kesempatan untuk memperoleh lebih banyak klien.

Sebab itu jasa iklan google sangat menolong sekali dalam tingkatkan perkembangan industri.

Nah kira-kira gimana metode pasang iklan di Google Ads? Ikuti penjelasannya di dasar ini, namun saat sebelum memasang iklan di Google, ada sebagian perihal yang perlu kalian persiapkan.

Oh iya perlu dikenal, untuk melaksanakan iklan di Google kalian dianjurkan sudah mempunyai web sendiri. Bila belum kalian bisa mencoba membuat web.

Kecuali kalian mau memusatkan ads kalian ke web lain (Tidak dianjurkan) semacam contohnya ke halaman profile marketplace, profil Facebook, serta lain-lainnya.

Cara Memasang Iklan pada Google

1. Buka Google Ads

2. Klik ‘Mulai Saat ini’

3. Masukkan Tujuan Campaign

Google sediakan sebagian tujuan campaign untuk bisnis kalian, semacam tingkatkan penjualan produk, jumlah klien, web traffic, product and brand consideration, brand awareness and reach, serta mempromosikan aplikasi.

Misalnya disini aku memilih tujuan iklan untuk tingkatkan jumlah trafik web (web traffic).

4. Seleksi Tipe Tampilan Google Ads serta klik ‘Continue’

Google Ads mempunyai 5 tipe tampilan Google Ads yang bisa kalian gunakan, ialah:

  • Search Ads: Tipe iklan yang timbul ketika seseorang user melaksanakan pencarian memakai kata kunci (keyword) tertentu.
  • Display Ads: Tipe iklan yang timbul di web tertentu berdasarkan bermacam aspek semacam kata kunci, lokasi geografis, ataupun atensi audiens.
  • Shopping Ads: Tipe iklan yang sediakan bermacam informasi produk semacam gambar produk, harga, dan nama penjual.
  • Video Ads: Tipe iklan yang berbentuk video serta umumnya hendak timbul ketika kalian membuka sebuah video di Youtube.
  • Umum APP Campaign: Tipe iklan yang digunakan untuk mempromosikan sebuah aplikasi.
See also  Sensi Dry Pants M34: Popok yang Mengubah Pengalaman Merawat Si Buah Hati

Tinggal seleksi salah satu tipe tampilan iklan yang sesuai dengan tujuan iklan kalian. Misalnya disini aku memilih Search Ads sebab tujuan iklan yang aku buat ialah untuk tingkatkan trafik web. Serta jangan lupa untuk memasukkan nama web saat sebelum mengklik tombol ‘continue’.

5. Seleksi Sasaran Lokasi serta Bahasa yang Digunakan

6. Tentukan Sasaran Audiens

Google sediakan fitur untuk memastikan sasaran audiens yang sesuai dengan bisnis kalian. Disini kalian bisa memastikan sasaran audiens sendiri, misalnya semacam gambar dibawah:

7. Tentukan Anggaran Harian

Tentukan anggaran setiap hari optimal yang mau kalian keluarkan tiap hari (isi nominal tanpa titik). Anggaran setiap hari tergantung dari biaya per klik per kata kunci serta jumlah klik yang di bisa dalam satu hari.

Bila kalian memilih banyak kata kunci yang kompetitif, pasti biaya per kliknya jadi lebih mahal dengan jumlah pencarian yang lebih banyak tiap harinya.

Untuk awal-awal bisa diawali dengan memakai anggaran yang lebih sedikit, kalian bisa merubahnya bila dirasa kurang ataupun terlalu banyak di hari selanjutnya (sehabis melihat kinerja iklan yang kalian buat).

8. Tentukan Bidding

Bidding merupakan biaya yang hendak kalian keluarkan ataupun harga sekali klik iklan.

Ada 2 opsi disini:

  • Awal, mempercayakan Google untuk memastikan sendiri nilai per klik. Sistemnya dengan melihat tingkatan kompetisi, berapa jumlah pengiklan dengan jenis yang sama semacam daerah jangkauan serta kata kunci.
  • Kedua, kalian bisa mengisi sendiri nominal yang mau dibayarkan per klik. Bila kalian mengisi nominal yang terlalu rendah, iklan kalian bisa jadi tidak hendak timbul. Serta bila terlalu besar, bisa jadi kalian hendak kilat kehilangan anggaran setiap hari.
See also  Solusi Penerangan yang Handal dengan Lampu LED Plafon 24 Watt

Untuk lebih amannya, seleksi saja opsi yang awal (mempercayakan Google untuk memastikan sendiri nilai per klik).

9. Tambahkan Informasi Lain Mengenai Bisnis Kamu

Untuk tingkatkan lebih banyak jumlah klik, semacam media sosial yang digunakan, no telepon, atau

lokasi industri. Setelah itu klik ‘Save and Continue’.

10. Masukkan Kata Kunci yang Hendak Kalian Gunakan

Google juga hendak membagikan sebagian kata kunci yang relevan dengan bisnis kalian. Jangan lupa untuk mengklik tombol ‘Save and Continue’ untuk langkah berikutnya.

11. Buat Tampilan Iklan

Isi sebagian kolom yang sudah disediakan oleh Google untuk membuat judul serta deskripsi iklan kalian. Klik ‘Save And Continue’ untuk Sesi Berikutnya.

12. Siapkan Detail Penagihan

Ini merupakan sesi terakhir saat sebelum kalian memasang iklan di Google Ads, kalian hendak dimohon untuk memasukkan detail penagihan pembayaran. Namun ada sebagian perihal penting yang perlu kalian perhatikan.

Negeri serta Zona Waktu (Billing Country and Time Zone)

Seleksi negeri penagihan Indonesia supaya kalian bisa membayar dengan mata uang rupiah (IDR). Setelah itu seleksi zona waktu yang sesuai supaya iklan kalian bisa disiarkan sesuai dengan zona waktu yang kalian seleksi.

Info Pelanggan (Customer Info)

Seleksi tipe akun ‘Orang’ supaya lebih gampang digunakan, informasi pajak ‘Individu’ (masukkan no NPWP bila ada). Kemudian isi detail nama, alamat, beserta kode pos.

Metode Pembayaran (How You Pay)

Untuk pembayaran bisa secara ‘otomatis’ ataupun ‘manual’. Bila otomatis kalian harus mempunyai kartu kredit, namun bila manual kalian bisa transfer lewat mobile banking ataupun ATM.

Tata Cara Pembayaran (Payment Method)

Semacam yang sudah dijelaskan, untuk metode pembayaran manual, kalian bisa memakai kartu kredit ataupun dengan transfer. Kalian bisa transfer ke no rekening yang nanti hendak diberikan Google Ads.

See also  Keunggulan Menggunakan Paket Data Seluler

Metode pembayaran manual memakai kartu kredit, saldo kalian hendak masuk mendadak. Namun pembayaran manual lewat transfer umumnya masuk antara 2 sampai 5 hari.

Centang Persetujuan

Centang persetujuan (I agree to the Google Ads terms and conditions) serta klik tombol submit.

Maka kalian hendak menerima form rekening tagihan iklan kalian. Silahkan transfer sesuai dengan anggaran setiap hari yang sudah kalian tentukan.

Misalnya bila anggaran setiap hari kalian merupakan Rp.50.000/hari serta mau menunjukkan iklan sepanjang 7 hari, maka uang yang wajib kalian transfer ialah Rp.350.000.

Akhir Kata

Sehabis pembayaran tagihan selesai, iklan kalian hendak tayang bila sudah disetujui. Itu saja dari majalahponsel.org mengenai sebagian langkah yang perlu kalian jalani untuk memasang iklan di Google. Mudah-mudahan berguna.

Leave a Reply