Keunggulan Dokter Mobil Terbaru sebagai Bengkel Spesialist AC & Tune Up No. 1 di Indonesia

Keunggulan Dokter Mobil Terbaru sebagai Bengkel Spesialist AC & Tune Up No. 1 di Indonesia

Perangkat AC mobil menjadi fitur penting sebagai penunjang kenyamanan berkendara. Ketika AC mobil mulai tidak dingin tentu bisa mengganggu perjalanan bahkan anggota keluarga teriak gerah, panas. Sering kali, AC mobil yang tidak dingin yang dituduh biang kerok adalah freon. Alasannya, freon memang sering bocor jika usia mobil sudah lumayan lawas. Sistem AC mobil terdiri dari beberapa komponen utama yang berfungsi untuk menyemburkan udara dingin, diantaranya kompresor, kondensor, receiver, dryer, dan evaporator. Nah, dalam evaporator inilah freon AC berada.

Semestinya, risiko kebocoran freon ini sangat kecil. Tapi dalam kondisi tertentu, umur freon AC ini bisa menua dan mengurangi kemampuannya untuk mendinginkan ruangan. Hal ini bisa disebabkan karena intensitas penggunaan AC itu sendiri, atau karena usia kendaraannya. Selain kedua faktor tersebut, kemampuan AC mobil untuk mendinginkan ruangan bisa berkurang karena lubang pada karet seal di sambungan selang dan pipa, sudah merenggang. Kondisi ini biasanya terkait dengan usia karet seal atau faktor lainnya.

Sebagai pengendara yang baik tentu saja kita harus mengenal mobil yang akan kita servis di Doker Mobil, Tune Up memang perlu dilakukan namun kita sebagai pemilik mobil juga harus memperhatikan mobil kita lebih lagi seperti masalah pada shock breaker, ban, body atau komponen mobil lainya.

Setelah kita mengetahui setiap bagian dari mobil kita, kita dapat memilih Bengkel service tune up mobil yang tepat, karena tidak semua bengkel memiliki kualitas yang baik banyak bengkel yang hanya melakukan perbaikan secara mudah namun tidak mengatasi inti masalahnya.

Sebuah Keunggulan Dokter Mobil service tune up mobil yang baik harus memiliki fasilitas lengkap dan pelayanan yang sempurna agar setiap pelanggan nya mendapat kepuasan , berikut adalah ciri ciri Bengkel service tune up mobil yang berkualitas.

Membuat Udara Dalam Ruangan Lebih Bersih

Udara yang bersih merupakan modal untuk hidup sehat. Tercemarnya udara dapat berbuntut panjang jika dibiarkan. AC dapat membantu menyaring partikel dan debu di udara sehingga udara yang dihirup menjadi lebih bersih dan segar. AC yang tidak rutin dilakukan service akan membuat kotoran bisa menempel pada pipa evaporator. Kotoran yang telah menumpuk akan membuat AC tidak lagi mampu untuk menyaring debu secara efektif.

Menghemat Biaya

AC yang kotor karena service yang tidak rutin akan membuat AC bekerja lebih berat. Dengan memakai logika ini, bisa disimpulkan kalau AC yang bersih akan membuat kinerja AC lebih efisien. Sehingga listrik yang dikeluarkan tidak akan terlalu besar. Dengan service AC secara rutin, Anda juga dapat meminimalisir energi yang yang diperlukan sehingga dapat mengurangi pengeluaran Anda juga.

Membuat Umur AC Lebih Panjang

Bila Anda membeli AC baru, umumnya akan tertera anjuran untuk mencuci AC setiap 3-6 bulan sekali. Inilah yang sering diabaikan oleh orang, sehingga sering kali kerusakan pada AC menjadi tidak terhindarkan. Padahal, dengan menjaga AC tetap bersih, Anda juga dapat menghemat pengeluaran Anda. Bila AC Anda rusak, mau tidak mau pengeluaran juga menjadi lebih besar baik untuk reparasi ataupun untuk membeli AC baru.

Leave a Reply