Tren Fashion Muslim yang Terbuat dari Motif Tie Dye

  • 2 min read
  • Dec 24, 2020
Motif Tie Dye

Cara Membuat Baju Tie Dye cocok digunakan bagi wanita yang ingin terlihat cantik dan tetap menutup auratnya,  sekarang tak perlu khawatir lagi. Beberapa desainer mulai mengembangkan dan menciptakan inovasi baru dengan mengikuti tren fasion muslim. Di desain dengan berbagai macam warna seperti warna pastel sangat banyak diburu dan dicari para wanita, mulai dari kalangan remaja hingga dewasa. Warna pastel ini cocok untuk digunakan semua macam jenis kulit. Jenis kain yang digunakan umumnya berbahan polos dengan dihiasi maik-manik, guna mempercantik dan menambah estetik motif tie dye untuk tren fashion muslim. Para desainer dalam membuat pola desain pada manik-manik menyesuaikan pemakaian bajunya, jenis busana yang di pakai sehari-hari, jenis pakaian untuk menghadiri sebuah acara, dan jenis pakaian lainnya. Hal itu menjadikan busana tersebut terlihat trendi, elegan, dan cantik.

Tie dye ini merupakan sebuah teknik mewarnai baju, baju tersebut diikat terlebih dahulu lalu di celupkan pada pewarna baju sesuai selera. Teknik ini akan menghasilkan warna cantik dengan pola garis yang berbeda. Jenis bahan yang digunakan dalam proses pembuatan motif tie dye ini dengan kain kaus, denim, dan rayon dengan bahan seperti itu bisa menjadikan sebuah tren pada busana muslim motif tie dye. Tie dye ini merupakan teknik yang sudah ada sejak zaman dahulu kala, dan tie dye sekarang masih bereksistensi di dunia tren fashion muslim Indonesia.

Tie dye dalam sejarah kemuculannya

Mungkin kita mengetahui baju motif tie dye berdasarkan tren baju terkini. Nah, mari kita cari tahu asal-usul kemunculannya tie dye ini.

Tie dye atau sebuah teknik pewarnaan pada kain ini sudah ada sejak 600 silam. Wah, sebuah waktu cukup lama bukan! Kemunculan tie dye ini awal mulanya terdapat di Negara Afrika, sehubungan dengan para imigran Afrika yang datang ke Amerika dengan membawa teknik pewarnaan pada kain atau tie dye pada tahun 1700-1800 an, saat itu juga warga Amerika mulai mempelajari, dan mereka aplikasikan ke kain baju, kemudian mereka mengembangkannya guna menambahkan hasil pemasukan. Akhirnya tie dye di Amerika semakin berkembang pada era 60-an. Sampai saat ni tie dye mulai meluas ke beberapa banyak Negara.

Pada tahun 2020 ini, tie dye menjadi trending dan banyak dilakukan oleh orang-orang saat pandemi covid-19. Hal ini, menjadikan suatu kerativitas dan aktivitas saat mengisi hari-hari dirumah agar lebih bermanfaat. Ketertarikan masyarakat dunia termasuk di Indonesia pada motif tie dye pasalnya menurut Pinterest dalam kalkulasi perhitungan pada bulan Mei 2020 sebuah kata kunci tie dye meninhkat sebanyak 462 % dalam minggu terakhir.

Pasalnya dalam teknik tie dye ini sangat mudah untuk menjadikan suatu kreasi seni teknik pewarna yang indah. Jika anda memiliki baju yang hanya itu-itu saja ingin membeli baju yang lain, akan tetapi badjet tidak ada. Sebuah teknik tie dye ini mampu untuk mengatasi ke galauan pada anda yang dirasa bajunya sangat monoton dan ingin tampil berbeda. Anda harus mengetahui terlebih dahulu Cara Membuat Baju Tie Dye, jangan lupa mempersiapkan bahan dan alat yang mendukung dalam pembuatan baju dengan motif tie dye tersebut. Sibukkan waktu luang anda dengan kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, meski harus dirumah saja.