Web Series Kopi Paste the Series, Sequis Peringati Hari Asuransi 2020

  • 3 min read
  • Oct 04, 2019
Sequis Peringati Hari Asuransi 2020

Pada tahun 2019 kemarin, Web Series Kopi Paste the Series telah sukses mengambil perhatian warganet. Dan sampai kini, antusiasme mereka masih membanjiri atmosfer dunia maya. Hal ini menjadi kabar yang tidak disangka-sangka oleh perusahaan asuransi sequis ini. Pasalnya rangkaian episode yang diciptakan ini salah satunya adalah untuk kampanye secara digital dalam rangka menyambut hari asuransi pada tahun tersebut.

Menurut pengakuan Felicia Gunawan selaku Head of Corporate Branding, Marketing and Communications Sequis, bahwasanya film seri ini ditujukan dan menyasar kepada para anak-anak muda. Sasaran ini ditujukan kepada para pemirsa Youtube yang rata-rata berusia sekitar 20-30 tahun. Sebagai pangsa pasar yang mayoritas generasi milenial, pihak perusahaan mencoba ‘merangsang’ peluncuran film seri ini melalui tayangan live screening yang diadakan di Sequis Center bulan September tahun lalu.

Ternyata antusiasme dari penonton ini begitu luar biasa. Hingga hari ini pun, video yang mengambil lokasi rata-rata di Sequis Tower ini, terhitung sudah mencapai 976 ribu penonton. Angka yang begitu fantastis untuk film series bertema asuransi ini. Apabila Anda menyaksikan jalannya cerita yang ada di film ini, Anda benar-benar merasakan penjiwaan dari tiap-tiap karakter yang diperankan oleh 3 artis ini.

Perusahaan asuransi ini benar-benar tidak salah memilih aktor dan aktris siapa saja yang bermain di film seri ini. Analisa yang matang dan bagus dilakukan oleh perusahaan asuransi yang memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis ini. Dari analisis tersebut, benar-benar menghasilkan karya film yang bisa mewakili tema asuransi. Terutama, penghayatan dan penjiwaan dari karakter perfeksionis Sanisti yang dimainkan oleh Sharena Delon.

Pada awalnya, Sanisti adalah perempuan yang mempunyai sifat perfeksionis sekali. Mulai dari penataan kamar tidur dan kantor, pemanfaatan waktu yang selalu disiplin dan tidak pernah terlambat, sampai berurusan dengan hal-hal kecil seperti melarang Ririn makan makanan lengket yang tidak ada tisu di meja. Memang benar hal ini memberikan sisi atau nilai positif, tetapi juga memberikan nilai negatif.

Tidak hanya itu saja. Saat San, sapaan akrab orang-orang kepadanya, menjadwalkan untuk bertemu dengan orang-orang yang baru dia kenal. Sanisti tidak ingin orang tersebut datang terlambat dari jam yang telah disepakati. Apabila orang tersebut sudah terlambat dan membuat San menjadi marah, maka orang tersebut langsung saja ia tinggalkan begitu saja.

Pada suatu waktu ia bertemu dengan Jo yang tidak sengaja di cafe Tony. Terjadilah percakapan antara keduanya. Akhirnya, ada satu ketertarikan sosok Jo dimata Sanisti. Seperti pada umumnya orang lain, mereka pun mencoba untuk bertemu untuk kedua kalinya.

Namun karena Ririn teman Sanisti telah pulang duluan bersama Nico, pacarnya dan pekerjaannya belum selesai, akhirnya Sanisti yang melanjutkannya. Dia tidak bisa menolak karena ini adalah pekerjaan penting terhadap kliennya dan termasuk permintaan dari atasannya. Akhirnya San datang terlambat saat tiba di cafe Tony.

Jo yang memiliki sifat sama seperti San, akhirnya memutuskan pertemuan tersebut batal. Padahal saat itu, San sudah bersusah payah menjelaskan secara detail duduk perkara kenapa dia bisa terlambat memenuhi janjinya. Dari situlah San menjadi memikirkan sikapnya kepada orang lain.

Keesokan harinya, San menceritakan kejadian yang dia alami kepada Ririn dan Tony. Karena mengetahui hal tersebut, Tony berusaha memberikan nasihat kepada San. Bahwasannya tidak semestinya San menyukai orang yang sama persis dengan dirinya. Lebih baik mencari orang yang memiliki sikap yang berbeda. Karena, di antara perbedaan itu ada peluang untuk saling melengkapi.

Hari berganti hari, saat San sedang mengurus kepulangan Ibunya dari rumah sakit, ia bertemu dengan Josh. San yang saat itu sedang kesusahan mengganti ban mobilnya yang kempes, Josh menawarkan untuk membantunya. Setelah kejadian itu, mereka menjadi akrab. Sikap Josh yang bertolak belakang dengan San, memberikan warna tersendiri bagi San.

Dari sinilah para netizen masih penasaran dengan akhir kisah mereka. Para netizen masih menanyakan akan akhir hubungan mereka. Hal ini terlihat jelas di akun instagram sequis, netizen ikut memberikan suara atas feed berupa poling suara. Akankah Web Series Kopi Paste the Series ini masih lanjut hadir untuk memperingati hari asuransi tahun 2020 ataukah sudah lenyap?